Friday 19 August 2011

Mengenal sosok Juan Manuel Mata

Friday 19 August 2011

Seharusnya semua sudah mengenal sosok Juan Manuel Mata, atau yang lebih dikenal dengan Mata. Ia adalah pemain Valencia dan juga pemain timnas Spanyol. Pemain yang berposisi sebagai winger ini sendiri sebelumnya memulai karirnya bersama Real Oviedo sebelum bergabung dengan Real Madrid dan hijrah ke Valencia pada tahun 2007 silam.

Karir Mata di Valencia sendiri bisa dibilang sangat gemilang. Selama 129 penampilannya bersama Valencia, ia telah menyumbangkan 33 gol. Sedangkan untuk timnas Spanyol, 4 gol dari 11 penampilannya bersama tim senior.

Musim lalu juga Mata sebenarnya diisukan sudah akan hijrah ke Premier League. Namun hingga bursa transfer ditutup, ia masih tetap menjadi pemain Valencia. Namun pada musim ini, Mata diisukan sudah sangat dekat berlabuh ke Arsenal, namun pembicaraan tersebut tidak menghasilkan keputusan.

Dan Mata pun dinilai oleh manajer Chelsea - AVB bisa menjadi daya dobrak skuad Chelsea pada musim ini. Dan baru-baru ini, Chelsea mengajukan penawaran sebesar 27juta pound. Nilai ini pun melebihi nilai pasar Mata, dan kita hanya bisa berharap Valencia setuju dengan penawaran Chelsea, dan Mata memilih untuk berlabuh ke Stamford Bridge.

Berikut kompilasi gol-gol dan assist Mata di Valencia


0 comments:

Post a Comment