Friday 9 September 2011

Pre-Match Sunderland vs Chelsea

Friday 9 September 2011

Pekan ini, Chelsea akan bertamu ke Stadium of Light - kandang Sunderland. Kabar baiknya, dari enam lawatan Chelsea ke Stadium of Light, Chelsea berhasil meraih poin penuh dan mencetak total 15 gol. Namun sayangnya, baru satu kali clean sheet dari 6 pertandingan tersebut.

Walaupun tanpa Didier Drogba, lini depan Chelsea dipastikan akan sangat berbahaya. Selain Daniel Sturridge yang sudah bisa bermain bagi Chelsea setelah larangan bermain 3 kali, winger baru Chelsea Juan Manuel Mata juga nampaknya cukup menjanjikan setelah mencetak gol pada pertandingan perdananya melawan Norwich. Dan Mata sendiri adalah pemain pertama setelah Deco di tahun 2008 yang mencetak gol di pertandingan debutnya bersama Chelsea.

Kehadiran Mata dan Sturridge di sayap kiri dan sayap kanan ini pun diharapkan membuat kerja keras Fernando Torres untuk mendapatkan supply bola lebih mudah. Bukan rahasia lagi memang di 3 pertandingan ini Torres harus turun hingga lini tengah demi mendapatkan bola.

Selain itu, Mata dan Sturridge juga memiliki kemampuan luar biasa untuk mencetak gol dan membuka peluang. Mata sendiri sudah membuktikannya lewat gol melawan Norwich, dan Sturridge telah membuktikan dirinya saat dipinjamkan ke Bolton musim lalu dan di pertandingan pre-season Chelsea musim ini.



Selain itu, AVB juga masih memiliki Romelu Lukaku yang siap menggempur pertahanan Sunderland dan jangan lupa "anak baru" Chelsea yang dibeli dari Liverpool yaitu Raul Meireles. Walaupun memang banyak yang masih tidak begitu yakin dengan kemampuan Meireles, namun bisa dipastikan Meireles adalah solusi yang tepat bagi Chelsea. Dibandingkan dari nilai transfer Meireles dan permintaan harga Luka Modric, Meireles nampaknya jauh lebih tepat dibandingkan seorang Modric dengan nilai transfer mendekati 40jt pound. Apakah Meireles mampu menjawab hal tersebut? Kita harus menunggu pada pekan ini. Notes : Di atas adalah opini penulis.. :Peace:

Di lini belakang, David Luiz juga dipastikan sudah bisa tampil bagi The Blues, dan berita baik lainnya adalah Petr Cech juga sudah siap untuk tampil. Hal ini tentunya sebuah mukjizat dikarenakan ia dijadwalkan akan absen hingga setelah pertandingan melawan Manchester United pekan depan.

Walaupun begitu, Sunderland bukannya tanpa taring. Anak asuhan Steve Bruce ini bisa dipastikan akan cukup merepotkan Chelsea. Walaupun ditinggal oleh Anton Ferdinand yang hijrah ke QPR, Sunderland musim ini telah mendatangkan beberapa pemain yang memiliki kualitas baik. Mulai dari Sebastian Larsson, Ahmed Elmohamady, Wes Brown, John O'Shea dan jangan lupa Nicklas Bendtner yang tadinya berseragam Arsenal.

Selain itu, di lini tengah Sunderland juga ada rekrutan musim lalu yaitu Stephane Sessegnon yang merupakan pemain yang sangat lincah dan mampu membuka ruang.

0 comments:

Post a Comment