Wednesday 7 September 2011

Thibaut Courtois, Chelsea young goalkeeper

Wednesday 7 September 2011


Sudah banyak memang bertebaran di youtube penampilan Thibaut Courtois bersama klub lamanya. Reflek luar biasa yang ditunjukkan Courtois memang membuat ia menjadi salah satu penjaga gawang muda yang diyakini akan menanjak karirnya.

Begitu dibeli oleh Chelsea, Courtois langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid dengan harapan bisa kembali ke Chelsea dan siap menggantikan Petr Cech. Dan bukan main-main memang, pelatih Atletico Madrid langsung menyerahkan nomor punggung 13 milik David de Gea sebelum ia dijual ke Manchester United. Bahkan Courtois langsug dipercaya untuk menjaga gawang Atletico Madrid di pertandingan pertama melawan Osasuna.

Bahkan Courtois sudah sempat membela Atletico di ajang UEFA cup melawan Vitoria Guimaraes dan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Atletico. Dan kehadiran penjaga gawang muda asal Belgia tersebut pun menggeser posisi Joel Robles hingga saat ini.

Video diatas adalah penampilan perdana Courtois di La Liga bersama Atletico. Ia tampil dengan percaya diri dan melakukan penyelamatan gemilang juga. Positioning yang baik membuat ia mendapatkan clean sheet pada pertandingan tersebut. Pertandingan tersebut sendiri berkahir dengan skor 0-0.

2 comments:

courtois said...

keren yak gan penampilan ane :D

Berita Chelsea said...

bedeh ganteng bener courtois bisa bhs indo.... :D

:ngakak:

Post a Comment